MOTIVASI SUKSES

Halo temen-temen 

Mimin kembali lagi, jangan bosen ya untuk terus pantengin postingan mimin.



Btw Mimin mau tanya, kalian punya cita-cita jadi orang sukses ga sih?

Apa itu sukses?




Sukses itu berarti melakukan hal yang terbaik.
Sukses adalah kemampuan untuk menjalani hidup sesuai dengan keinginan kalian, melakukan apa yang yang paling dinikmati, dikelilingi oleh orang-orang yang kalian senangi dan hormati. Kebanyakan orang yang menganggap pengertian sukses sebagai pada saat kita wisuda, pada saat naik jabatan, atau pada saat menerima penobatan sebagai orang teladan, orang terpandai atau sejenisnya. Sukses bukan dalam pengertian seperti itu.
Sukses itu bukan suatu tujuan akhir dengan kualitas seadanya dan menghalalkan segala cara untuk mencapainya, tetapi sebagai suatu proses yang harus di lakukan setahap demi setahap, dan hari demi hari , bahkan menit demi menit itulah menurut pandangan saya.

Nah agar mencapai kesuksesan itu apa yang kita perlu?
Kalian perlu motivasi.
Nah Loh apalagi tuh motivasi?




Motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya. Tiga elemen utama dalam definisi ini diantaranya adalah intensitas, arah, dan ketekunan (sumber : Wikipedia)
Atau pengertin lain  Motivasi adalah suatu dorongan atau alasan yang menjadi dasar semangat seseorang untuk melakukan sesuatu untuk mencapai tujuan tertentu. Arti motivasi juga dapat didefinisikan sebagai semua hal yang menimbulkan dorongan atau semangat di dalam diri seseorang untuk mengerjakan sesuatu.

Nah setelah tau apa itu Motivasi sekarang kita lebih mendalam ya bahas Motivasi.
Jadi apa saja jenis Motivasi?

Motivasi terdiri dari 2 jenis , yaitu :
1. Motivasi Intrinsik

Pengertian motivasi intrinsik adalah keinginan seseorang untuk melakukan sesuatu, yang disebabkan oleh faktor dorongan yang berasal dari dalam diri sendiri tanpa dipengaruhi orang lain karena adanya hasrat untuk mencapai tujuan tertentu.

Contoh, kalian termotivasi untuk bekerja agar mendapatkan penghasilan sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

2. Motivasi Ekstrinsik

Definisi motivasi ekstrinsik adalah keinginan seseorang untuk melakukan sesuatu yang disebabkan oleh faktor dorongan dari luar diri sendiri untuk mencapai suatu tujuan yang menguntungkan dirinya.

Contoh, kalian termotivasi untuk bekerja lebih giat karena adanya peluang yang diberikan oleh perusahaan untuk meningkatkan karir kepada pegawai berprestasi.


Sindi Sagita^

Universitas Mpu Tantular

Dosen Pembimbing : Serepina Tiur Maida,S.Sos., M.Pd.,M.I.Kom




Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGGALI POTENSI

INISIATIF SANGAT DIPERLUKAN?

HUBUNGAN ANTARA KREATIFITAS DAN INOVASI